Aplikasi Backlog Pada PT United Tractors, Tbk Site-Satui

Main Article Content

Nurul Hasanah
Herfia Rhomadhona
Muhammad Noor

Abstract

PT United Tractors, tbk site-satui atau UT Satui adalah salah satu kantor site PT United Tractors yang berlokasi di Provinsi Kalimantan Selatan. UT Satui merupakan perusahaan yang berbasis solution atau memberikan guaranteed product support kepada customer besar maupun kecil untuk memberikan solusi dan pelayanan terbaik. Guaranteed product support dikerjakan oleh mekanik, salah satunya yaitu program maintenance management. Program dari proses maintenance management tersebut yaitu Backlog (inspection program), dimana kegiatan backlog ini dilakukan untuk meningkatkan performance of physical availability unit UT Satui. Mekanik tidak mengetahui cara penerapan maintenance management dan tidak memiliki sistem operasional untuk menjalankan prosesnya. Untuk mempermudah proses penggunaan Backlog, maka dibangun aplikasi yang dapat melakukan aktivitas Backlog, yaitu mengumpulkan formulir pemeriksaan Backlog kepada Supervisor langsung di lapangan. Pembuatan aplikasi ini menggunakan bahasa PHP dan MySQL sebagai database-nya. Hasil pengujian Black-box Testing menunjukan bahwa 94,74 %  fungsionalitas sistem berjalan dengan baik.

Article Details

Section
Articles

References

[1] A. Ahmad, “Perancangan Aplikasi Pengecekkan Kerusakan ATM Berbasis Android Pada PT. Swadharma Sarana Informatika Banda Aceh,” J. Informatic, Educ. Manag., vol. 1, no. 1, pp. 17–32, 2019.
[2] A. Juansyah, “Pembangunan Aplikasi Child Tracker Berbasis Assisted – Global Positioning System ( A-GPS ) Dengan Platform Android,” J. Ilm. Komput. dan Inform., vol. 1, no. 1, pp. 1–8, 2015.
[3] M. R. Arief, Pemograman Web Dinamis Menggunakan PHP & MySQL. Yogyakarta: Andi Publisher, 2011.
[4] T. Suryana and Koesheryatin, Aplikasi Internet Menggunakan HTML, CSS, & JavaScript. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2014.
[5] R. R. Rerung, Pemrograman Web Dasar. Yogyakarta: Deepublish, 2018.