Aplikasi E-Dupak Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Berbasis Web

Main Article Content

Melda Rosalina
Khairul Anwar Hafizd
Herfia Rhomadhona

Abstract

Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) merupakan salah satu kewajiban yang harus dirancang oleh setiap pegawai, berupa kegiatan yang akan dilakukan secara rutin dalam kurun waktu tertentu sebagai bahan penilaian dalam penetapan angka kredit. Namun, untuk melakukan pengusulan DUPAK masih dengan metode yang kurang efektif karena pengusul DUPAK harus datang ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan bidang E-Government untuk menyerahkan berkas-berkas dan untuk melengkapi persyaratan lainnya pegawai yang mengusulkan DUPAK harus datang lagi kepada Tim Penilai DUPAK. Maka dari itu, untuk mempermudah melakukan pengajuan daftar usulan penetapan angka kredit maka dibangunlah sebuah Aplikasi e-DUPAK Dinas Komunikasi Dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan Berbasis Web. Sistem dibangun dengan berbasis web menggunakan bahasa pemrograman PHP dan perancangan aplikasi menggunakan Data Flow Diagram (DFD).

Article Details

Section
Articles

References

[1] A. V. Patricia, W. Muhamad, and H. N. Prasetyo, “Aplikasi Monitoring Jabatan Fungsional Akademik Dosen,” e-Proceeding Appl. Sci., vol. 4, no. 1, pp. 95–103, 2018.
[2] A. Wicaksono, “Rancang Bangun Aplikasi Rencana Kegiatan Fungsional Pustakawan Berbasis Web,” Universitas Mercu Buana, Jakarta, 2018.
[3] Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 66/KEP/M.PAN/7/2003 Tentang Jabatan Fungsional Pranata Komputer dan Angka Kreditnya. Indonesia, 2003.
[4] R. A. Sukamto and M. Shalahuddin, Rekayasa Perangkat Lunak (Terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: INFORMATIKA, 2016.
[5] P. J. Deitel, H. M. Deitel, and A. Deitel, Internet & World Wide Web How To Program (5th Edition). New Jersey: Prentice Hall, 2011.
[6] R. Abdulloh, Web Programming is Easy. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2015.