APLIKASI PEMBELAJARAN SHOLAT SUNNAH BERBASIS WEB MOBILE

Main Article Content

Muhammad Noor
Nur Oktaviani

Abstract

Aplikasi pembelajaran sholat sunnah merupakan aplikasi yang dibutuhkan dalam pembelajaran sholat. Buku merupakan salah satu media yang digunakan untuk pembelajaran sholat sunnah, namun media seperti buku memiliki beberapa kekurangan seperti fisik yang mudah rusak, dan kurang interaktif yang menyebabkan mudah bosan sehingga diperlukan sebuah aplikasi pembelajaran sholat sunnah yang dapat meningkatkan minat belajar sholat pada masyarakat khususnya anak-anak. Aplikasi ini dibuat berbasiskan web mobile dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database-nya. Penulis melakukan analisa kebutuhan untuk suatu sistem aplikasi agar dapat dilakukan dengan berbasiskan web mobile. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi pembelajaran sholat sunnah yang berisi materi tentang keutamaan sholat sunnah.


Kata Kunci : : Pembelajaran Sholat, PHP dan MySQL, Berbasis Web Mobile

Article Details

Section
Articles

References

Romdoni, a., 2010. Pengertian Aplikasi Mobile. [Online] Available at: http://agusbarupunyablog.blogspot.com

Setiawati, Novita., 2012. Pengembangan Mobile Learning (M-Learning) Berbasis Moodle Sebagai Daya Dukung Pembelajaran Fisika Di Sma Skripsi. Skripsi, 17.

Suherman, Yuyus., 2009. “Makalah Pengembangan Media Pembelajaran Bagi ABK”. Bandung: Disampaikan pada Diklat Profesi Guru PLB Wilayah X Jawa Barat Bumi Makmur, Lembang Bandung 2008.

Harianto, “Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini”
URL:http://belajarpsikologi.com/pentingnya-pendidikan-anak-usia-dini/ Diakses pada tanggal 12 Mei 2016 pukul 21.56 WITA

Drs Moh. Rifa'i, CV Toha Putra, Semarang, 1993Kumpulan Salat-Salat Sunnat,http://www.kitapunya.net/2013/11/pengertian-dan-macam-macam-shalat-sunnah.html/ Diakses pada tanggal 12 mei 2016 pukul 20.00 WITA