APLIKASI CERITA RAKYAT (FLOKTALE) NUSANTARA BERBASIS ANDROID

Main Article Content

Ramitha Ramitha
Veri Julianto
Fathurahmani Fathurahmani

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi mobile menghadirkan sebuah tren baru industri konten, yang mendorong
penulis untuk membuat sebuah konten mobile bertema edukasi bagi anak-anak, yaitu cerita rakyat nusantara
sebagai sarana edukasi yang bisa dioperasikan pada mobile. Aplikasi yang dibuat pada patform android ini
mengbungkan text dan gambar yang bertujuan memberikan edukasi dan pesan moral kepada anak-anak.
Penggunaan platform Android ini merupakan sistem operasi yang terbuka (open source) dan
gratis.Pembangunan desain pada pembuatan alikasi ini dengan menggunak UML.
Kata Kunci:Mobile, Cerita Rakyat, Android, UML

Article Details

Section
Articles
Author Biographies

Ramitha Ramitha, Jurusan Teknik Informatika, Politeknik Negeri Tanah Laut

Jurusan Teknik Informatika, Politeknik Negeri Tanah Laut

Veri Julianto, Jurusan Teknik Informatika, Politeknik Negeri Tanah Laut

Jurusan Teknik Informatika, Politeknik Negeri Tanah Laut

Fathurahmani Fathurahmani, Jurusan Teknik Informatika, Politeknik Negeri Tanah Laut

Jurusan Teknik Informatika, Politeknik Negeri Tanah Laut

References

Arifanto, Ripayi.” pengertian-perbedaan-white-boxdan blackbox” “URL:http//rivayiarifanto.blogspot.com/2014/03/pengertian-perbedaan-white-box-dan.html diakses pada tanggal 04 Desember 2014 pukul 05:55 WITA.

Azmi, Yan., 2009. Dasar Informatika & Ilmu Komputer Disertai Aksi-Aksi Praktis. Graha Ilmu: Yogyakarta.

Banik, Raymond, 2014. Aplikasi Cerita Rakyat Di Kabupaten Timor Tengah Selatan Berbasis Android.

Desrizal. “Panduan Lengkap PHP Ajax Jquery” pada
tanggal 02 Desember 2014 pukul 09:55 WITA

Ginting, E. (2013). Aplikasi Penjualan Berbasis Web (E-Commerce) Menggunakan Jomla Pada Mutiara Fashion . 0.Cover , 34. (ULML).

H, Nazruddin Safaat. 2012. Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika.

Hamdani. “Apa itu Web Service? “ , Pada tanggal 02 Desember 2014 pukul 19:16 WITA.

Nugroho, A. 2011. Perancangan dan Implementasi Sistem Basis Data. Yogyakarta: Andi.

Martin, James. (1990). Database Organisation. Prentice: Parth I, New Jersey.

Oktaviani, Intan.”Pengerian ERD (Entity Relationship Diagram)“URL:http://intanstemapal24.blogspot.com/2014/08/pengertian-erd-entity relationship.html pada tanggal 03 Desember 2014 pukul 09:11 WITA

Pratama, Adityo, 2013. Sejarah php MyAdmin. Diakses pada tanggal 02 Desember 2014,pukul 19 :20 WITA.

Rian, A. “Pengenalan HTML” , Diakses pada tanggal 29 Januari 2015,pukul 19:45 WITA.

Setiawan, Angga. ”metode pengembangan waterfall” “URL:http://mbahsecond.blogspot.com/2013/10/metodologi-pengembangan-waterfall.html diakses pada
tanggal 04 Desember 2014 pukul 5:54 WITA

Sirends, B. H. 2012. buat sendiri aplikasi petamu menggunakan Codeigniter & google maps api. Yogyakarta: Andi. Diakses pada tanggal 31 januari 2015 pukul 08:31 WITA

Sofwan, A. “mysql dan phpmyadmin”. . Diakses pada tanggal 31 Januari 2015 pukul 08:51
WITA.

Syakirurohman, M. “Mengenal apa itu CSS dan bagaimana menggunakannya”. pada tanggal 02 Desember pukul 19:30 WITA

Tohari, H. (2014). Analisis Serta Perancangan Sistem Informasi Melalui Pendekatan UML. Yogyakarta: ANDI.

Untung Rahardja, Augury El Rayeb, Asep Saefullah. 2009. Siapa saja Bisa Membuat Website CSS dan HTML. Andi: Yogyakarta.

Wahana komputer. 2012. Belajar Javascript Menggunakan JQuery. Semarang: Andi.